Blog

Istirahat Berkualitas, Salah Satu Kiat Cegah Sakit Setelah Kehujanan

Payung atau jas hujan merupakan barang andalan yang wajib kita bawa saat bepergian di musim hujan. Tapi terkadang kita lupa untuk membawa payung atau jas hujan tersebut. Sehingga saat kita masih terjebak dalam perjalanan dan hujan tiba-tiba turun, maka akan membuat kita kehujanan. Kehujanan akan mengakibatkan tubuh kita jadi kedinginan dan bisa berujung sakit. Dengan istirahat yang cukup, bisa menjadi solusi untuk menangkal penyakit yang datang setelah kehujanan 

Eits, tapi tidak cukup dengan istirahat saja ya. Ada beberapa tips lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi risiko sakit setelah kehujanan? Apa saja itu?

  • Segera ganti baju
    Setelah sampai rumah, segeralah ganti baju. Memakai baju yang basah akibat air hujan akan mengacaukan suhu tubuh. Selain itu, virus dan bakteri yang menempel pada baju yang basah akan menyebabkan penyakit di tubuh.
  • Mandi dengan air hangat
    Ketika kehujanan, air hujan yang terkena tubuh mengandung banyak partikel polusi. Air hujan pun juga membuat tubuh kedinginan. Maka dari itu, segeralah mandi dengan air hangat. Mandi air hangat bisa membersihkan partikel polusi yang terbawa oleh air hujan.
  • Memakai pakaian hangat
    Setelah kehujanan, segeralah pakai baju yang hangat. Hal tersebut berguna untuk mengembalikan suhu tubuh seperti semula, sehingga tubuh tidak akan kedinginan lagi.
  • Minum teh hangat
    Teh jahe hangat merupakan minuman tepat untuk dinikmati setelah kehujanan. Jahe akan memberi efek hangat pada tubuh, sehingga dapat menghangatkan tubuh akibat kehujanan.
  • Istirahat cukup dan tidak begadang
    Dengan istirahat yang cukup, maka dapat memperbaiki dan meningkatkan daya tahan tubuh setelah kehujanan. Apalagi suara hujan bisa menjadi media untuk relaksasi. Sehingga istirahat pun bisa menjadi lebih nyaman dan berkualitas. Jadi, manfaatkan waktu dengan istirahat dan usahakan untuk tidak begadang, ya.
  • Banyak minum air putih
    Air putih merupakan salah satu sarana detoksifikasi. Air putih bisa membantu melepaskan racun-racun yang ada dalam tubuh.

Beberapa orang mungkin sudah biasa dengan kehujanan. Tetapi, jika terus-terusan mengalami kehujanan maka daya tahan tubuh pun akan menurun, penyakit yang masuk pun tak dapat terelakkan. Oleh karena itu, lakukan tips di atas setelah kamu kehujanan ya. Lebih baik mengantisipasi daripada mengobati, bukan? 

Akan lebih baik lagi jika kamu selalu sedia jas hujan Plevia. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi jika hujan tiba-tiba turun di saat kamu masih dalam perjalanan. Jas hujan Plevia memiliki banyak varian dan ukuran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Write a comment