Blog

Hujan Adalah Saat yang Tepat Buat Galau, Emang iya?

Hujan adalah saat yang tepat untuk merenung dan galau-galauan, kalau lagi hujan, memang paling syahdu dihabiskan untuk menonton film favorit sambil selimutan di tempat tidur. Karena suasananya yang lembab dan dingin, dapat menciptakan rasa kantuk sehingga paling nyaman menikmati hujan sambil rebahan.

Hujan adalah saat dimana kebanyakan orang merasakan sedih, galau dan banyak pikiran, penyebabnya bukan cuma karena patah hati atau habis putus aja, ternyata memang faktor dari hujan itu sendiri, dapat membuat suasana hati menurun. Sebuah studi menyebutkan bahwa perubahan suhu dan cuaca bisa mempengaruhi kondisi psikis seseorang. Di saat musim hujan, terkadang membuat sebagian orang menjadi jenuh, mudah lelah dan mudah marah, sehingga menimbulkan galau seharian. 

Hujan adalah saat dimana kebanyakan orang menikmatinya dengan seharian galau, tapi hal itu bukan hal yang aneh kok, bahkan galau ketika hujan adalah hal yang umum. Pada saat hujan, paparan sinar matahari akan berkurang, kurangnya paparan sinar matahari berkaitan erat dengan rendahnya kadar hormon melatonin dan serotonin dalam tubuh. Berkurangnya hormon serotonin pada saat hujan inilah yang membuat orang lebih mudah merasa sedih dan galau saat musim hujan. Paparan sinar matahari tidak hanya membuat kadar hormon melatonin dan serotonin menurun, tetapi juga dapat menimbulkan gangguan pola tidur, pertambahan berat badan dan peningkatan nafsu makan. 

Hujan adalah waktu yang paling syahdu untuk galau-galauan dan malas-malasan.Tapi, perasaan galau dan bermalas-malasan yang berkepanjangan, pasti bikin capek juga. Nah supaya kamu nggak galau terus-terusan waktu lagi hujan, yuk coba nikmati hujan bersama yang tersayang, ajak keluarga di rumah untuk sekedar masak mie instan bersama atau menonton film komedi bersama. Selain itu, kamu bisa menghabiskan waktu hujan dengan mencari ide-ide baru, karena suasana hujan yang syahdu dapat membuat kamu lebih mudah untuk mencari inspirasi-inspirasi baru. Sebenarnya, kamu juga bisa menikmati hujan di luar ruangan, misalnya hanya sekadar duduk-duduk manis di depan rumah untuk menikmati rintikan air hujan, hal ini dapat membantu memperbaiki suasana hati kamu, lho. 

Selain pas untuk galau-galauan, hujan adalah saat yang pas untuk bersenang-senang. Bagi kamu si ceria yang jarang galau-galauan kalau hujan datang dan lebih memilih untuk menikmati hujan, jangan lupa bawa jas hujan ya. Supaya kamu bisa menikmati hujan dengan menyenangkan, jangan lupa untuk menyiapkan jas hujan yang nyaman supaya kesenanganmu nggak akan terganggu karena sakit. Pilih jas hujan Plevia dengan fitur-fiturnya yang aman, nyaman dengan model yang trendi. Di kala hujan nggak perlu galau-galau lagi, mendingan menikmati hujan pakai jas hujan Plevia yang ternyaman.

Write a comment