Blog

Manfaat Hujan bagi Kehidupan Manusia

Manfaat hujan untuk kehidupan manusia sebenarnya sangat banyak. Maka dari itu, hujan disebut sebagai rahmat, karena dengan turunnya hujan, tanaman-tanaman jadi subur dan air jadi melimpah. Meskipun terkadang hujan dapat menghambat kegiatan di luar rumah, hal tersebut bisa disiasati dengan menggunakan jas hujan, agar aktivitas di luar rumah tetap berjalan dengan lancar. Jadi, memilih jas hujan yang aman dan nyaman memang menjadi sebuah kewajiban. Dengan memilih jas hujan Plevia yang memiliki berbagai model dan berbagai warna, aktivitas di luar rumah saat hujan tidak lagi jadi beban. Jas hujan Plevia hadir dengan berbagai model dan warna untuk menemani aktivitasmu saat hujan, agar tetap nyaman. Nggak perlu lagi khawatir ketika hujan datang, kan sudah ada Plevia.

Memang kadang ada rasa kesal waktu tiba-tiba hujan padahal masih di tengah jalan, padahal di samping rasa kesal tersebut, ternyata hujan mempunya beberapa manfaat loh. Yuk simak manfaat hujan berikut ini :

  1. Air Minum
    Manfaat hujan yang pertama adalah untuk air minum. Air hujan memang tidak bisa langsung diminum, ada proses pemurnian agar air hujan menjadi layak minum. Sebelum menjadi air minum, air hujan perlu ditampung terlebih dahulu, setelah itu diteliti untuk melihat zat-zat berbahaya apa yang terkandung di dalam air hujan itu. Proses pemurnian bermanfaat untuk menghilangkan zat-zat berbahaya dalam air hujan, setelah proses pemurnian selesai, air hujan dapat diminum tanpa dimasak.
  2. Untuk pertanian
    Air hujan dapat bermanfaat sebagai irigasi pertanian, dan juga dapat membantu fotosintesis tanaman. Dengan air hujan yang melimpah, tanaman pun jadi subur.
  3. Untuk kebutuhan hidup manusia
    Manfaat hujan yang ketiga adalah untuk kebutuhan hidup manusia sehari-hari. Air hujan yang turun akan meresap ke tanah dan berubah menjadi air tanah. Dan air tersebut akan dimanfaatkan untuk keperluan mencuci, memasak dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.
  4. Untuk Kelangsungan Hidup Hutan
    Makhluk hidup di hutan seperti pohon-pohon dan hewan liar, memerlukan air yang cukup untuk menopang kehidupan mereka. Manfaat hujan untuk makhluk hidup di hutan adalah  untuk bertahan hidup dan sebagai sumber air. Jika pohon-pohon tumbuh subur di hutan, pohon-pohon  akan bermanfaat untuk menyediakan udara yang sehat dan bersih untuk manusia, dan dapat membantu menyerap air hujan dan mencegah dari banjir.

Nah, itu tadi beberapa manfaat hujan bagi kehidupan. Banyak banget kan manfaatnya bagi kita, jadi jangan lagi merasa kesal ketika hujan datang, kalau kamu merasa aktivitas di luar rumah jadi terhalang karena adanya hujan, kamu bisa menyiasati dengan selalu membawa jas hujan Plevia di jok motormu. Hujan nggak lagi jadi masalah. 

Write a comment