Blog

Mau Liburan Bareng Keluarga di Musim Hujan? Cek Tips Berikut!

Setelah berkutat dengan kesibukan setiap harinya, kita pasti memerlukan suatu kegiatan yang menyenangkan untuk melepaskan penat. Salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan adalah dengan berlibur bersama keluarga. Selain bisa menghilangkan segala penat, liburan keluarga juga akan menciptakan momen yang bisa membuat hubungan menjadi semakin erat, loh. Oleh karena itu, liburan keluarga seringkali masuk dalam daftar rencana tahunan atau bahkan bulanan.

Karena sudah masuk dalam musim hujan, rencana liburan pun akhirnya menjadi rencana yang perlu dipertimbangkan lagi. Eits.. tapi kamu nggak perlu khawatir, ada beberapa tips untuk kamu supaya liburan keluarga tidak sekadar wacana meskipun di musim hujan.

  • Pilih destinasi liburan yang ramah musim hujan
    Atur ulang itinerary liburanmu, coret destinasi liburan yang outdoor atau yang minim akan tempat teduh, seperti pantai, danau, gunung, atau curug. Perbanyak destinasi liburan dengan konsep indoor, seperti theme park indoor atau museum. Hal ini perlu dilakukan supaya jika tiba-tiba hujan turun secara tak terprediksi kamu dan keluarga tidak perlu panik kehujanan.
  • Selalu cek prakiraan cuaca
    Jangan lupa selalu cek prakiraan cuaca, usahakan untuk menentukan waktu liburan di saat tidak hujan. Cek prakiraan cuaca juga dapat membantu kamu menentukan kapan kamu beranjak dari tempat wisata agar saat hujan turun kamu sudah berada di tempat yang aman.
  • Jaga kondisi tubuh saat berlibur
    Menjaga kondisi tubuh ketika liburan sangatlah penting apalagi di musim hujan. Di musim hujan, imun seringkali mudah menurun, oleh karena itu agar dapat berliburan dengan tenang dan aman bawalah obat-obatan dan vitamin ketika berlibur. Sebelum berlibur pun jaga tubuhmu agar tetap sehat dengan meminum vitamin dan berolahraga.
  • Selalu sedia jaket, pakaian hangat, dan kaos kaki
    Karena musim hujan identik dengan cuaca dingin, maka jaket, pakaian hangat, dan kaos kaki menjadi item yang wajib dibawa.
  • Selalu sedia payung dan jas hujan
    Payung dan jas hujan, dua item yang harus siap sedia saat musim hujan. Begitu pula saat kamu berlibur, dua item tersebut tak boleh tertinggal. Jas hujan Plevia akan membuat liburanmu menjadi lebih aman, jas hujan Plevia akan melindungimu dari guyuran hujan dan akan meminimalisir badan yang ngedrop.

Nah, itulah 5 tips untuk liburan aman saat musim hujan. Yuk, susun sekarang juga rencana liburan keluargamu. Ciptakan momen indah dan nikmati liburan bersama keluargamu di musim hujan ini. Jangan lupa masukkan jas hujan Plevia dalam daftar bawaanmu ya. Liburan tetap aman dan nyaman bersama Plevia

Write a comment